resep egg waffle

Hong Kong Style Egg Waffle
Gaya Hongkong Egg Waffle adalah makanan jalanan jajanan unik di Hong Kong. Sepotong demi sepotong mereka seperti sarang lebah berbentuk berwarna emas dan memberikan aroma yang kaya rasa. Hal ini sebenarnya berongga dalam bentuk … memberikan satu pengalaman yang luar biasa ketika menggigit di atasnya karena memiliki tekstur yang berbeda dan renyah yang lembut.

Hong Kong Style Egg Waffle (雞蛋 仔)
Telur wafel berbentuk seperti telur, di Cina itu disebut 雞蛋 仔 (secara harfiah berarti telur), sudah berdiri lama makanan jalanan populer di Hong Kong.

Peralatan dapur:
• Mesin cetakan Egg Waffle
• pengaduk kayu
• sikat kue
• satu gelas ukuran besar
• sebuah mangkuk besar (atau pencampuran mangkuk)
• garpu
• rak pendingin kue
• saringan tepung

BAHAN:
(Kuantitas berikut ini cukup untuk membuat beberapa potong tapi itu benar-benar tergantung pada ukuran cetakan yang Anda gunakan dan tingkat keberhasilan pembuatan yang baik.)
 140 gram tepung terigu
 7,5 gram baking powder
 1 sendok makan custard powder
 28 gram pati topica
 2 butir telur
 140 gram gula putih
 28 gram susu
 140 ml air
 28 gram minyak sayur, untuk membuat adonan telur
 sejumlah kecil minyak sayur, untuk mengolesi cetakan
 2 tetes esens vanila

METODE:
1. Pertama campur dan saring tepung biasa + baking powder + powder custard + pati topica. Sisihkan.
2. Kocok telur dan campur dalam gula putih dengan menggunakan alat pengaduk kayu. Tambahkan secara bertahap susu dan air. Aduk rata.
3. Tambahkan campuran tepung diayak (1) ke dalam campuran telur (2). Aduk secara menyeluruh sampai adonan halus membentuk.
4. Tambahkan esensi vanili dan aduk rata.
5. Terakhir tambahkan dalam minyak sayur.
6. Tutup adonan dengan cling wrap dan dinginkan selama setidaknya satu jam.
7. Ambil adonan hasil telur dari kulkas setengah jam sebelum menggunakan; memungkinkan untuk kembali ke suhu kamar.
8. Hangatkan setiap sisi cetakan, dan sikat lapisan tipis minyak di setiap sisi.
9. Tuangkan hasil telur ke gelas ukuran besar untuk kemudahan dalam menuangkan ke cetakan.
10. Tuangkan hasil telur dan isi cetakan sampai kepenuhan 80% penuh. Tutup cetakan dan memegang pegangan yang kuat untuk menjaga kedua dan tutup ketat. Kemudian balikan dan putar cetakan yang tertutup untuk memiliki adonan telur diisi secara merata di dalam cetakan. Balik ke seberang cetakan dan letakkan di atas kompor. Gunakan api sedang untuk memasak setiap sisi selama 1 sampai 2 menit sampai wafel telur dimasak dan dengan demikian dapat dengan mudah dikeluarkan dari cetakan.
11. Gunakan garpu untuk mengeluarkan wafel telur dari cetakan dan meletakkannya di rak kue pendingin untuk mendinginkan.
12. Ulangi langkah 8 sampai 11 sampai semua hasil adonan selesai.

Catatan :
1. Cetakan baru perlu dicuci dan dibersihkan sebelum digunakan pertama kali. Kemudian memanaskan cetakan sampai panas, dan ikuti langkah-langkah memasak (seperti di atas) untuk membuat awal Egg Waffle. Egg Waffle dapat dibuang dan prosedur yang sama harus diulang selama 2 sampai 3 kali sampai Egg Waffle mulai menjadi relatif lebih mudah untuk dikeluarkan dari cetakan.
2. Mendinginkan adonan telur selama satu jam membantu untuk membuat pekerjaan lebih mudah memasak Egg Waffle yang sempurna relatif lebih mudah.
3. Telur wafel harus dibiarkan dingin selama beberapa saat sebelum dikonsumsi untuk mendapatkan kerenyahan nya.

Saya mencoba membuat ini begitu banyak kali dan bisa menghitung kegagalan terjadi sebelum mendapatkan resep ini dan teknik yang terlibat. Jadi jangan menyerah dan semua yang terbaik!